Kamis, 23 April 2015

Review Windows 10 Technical Preview Indonesia

kemaren karena udah bosan pakai windows 8.1 saya iseng2 download windows 10 yg technical preview, sekalian pengen ngerasain bedanya dan apa yg berkesan dari windows 10.

jadi saya download langsung dari sini :

x64 http://go.microsoft.com/fwlink/p/?LinkId=522100
x86 http://go.microsoft.com/fwlink/p/?LinkId=522101

Product key: NKJFK-GPHP7-G8C3J-P6JXR-HQRJR

dan saya copy ke flashdisk dan saya install pake flashdisk 4GB, perbedaan dengan windows 8.1 penginstalan windows 10 lebih cepat, hanya sekitar 20 menit sudah selesai di laptop saya corei3 2,3Ghz RAM 2GB Hardisk 5400Rpm..

sengaja saya pilih 32bit karena kemaren pakai 64bit RAM 2GB masih terasa kurang dan hasilnya jadi lemot.

untuk internet explorer windows 10 technical preview masih banyak sekali bugnya, yang paling mudah ditemukan adalah tidak bisa comen di fb. karena itu saya tetap menggunakan mozilla sebagai browser langganan saya. :D

berikut penampakannya.

1.  Welcome screen / Logon Screen
 Logon screen windows 10 ada 2 macam,
 a. seperti windows 8.1
 b. dirubah sendiri dengan mengubah regedit HKEY_LOCAL_MACHINE\ SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\ Authentication\LogonUI\TestHooks. rubah Threshold key dan set value menjadi 1
2. Desktop
 ini adalah tampilan desktop dengan wallpaper asli windows 10 namun itu telah saya install beberapa software fav saya :D

3. Start Menu


nah inilah yang menjadi ciri khas windows 10, start menu berisi Tiles yang bisa discroll ke bawah paling atas berisi berita terkini dari MSN, ditengah ada berita olah raga dan paling bawah ada berita tentang makanan dan minuman yang kalau di klik isinya seperti ini.
 a. Berita dan Olah Raga
   

b. Makanan dan Kesehatan

untuk membacanya harus discroll atau digeser karena format tampilannya menyamping atau dibikin fullscreen lebih enak.

4. My Computer
berikut tampilan isi dari my computer

kelebihan dari windows 10 di sini adalah munculnya secara otomatis folder yang pernah atau sering kita buka di paling bawah "quick access" tambahan one drive. dan sedikit perubahan pada icon2nya.

5. Koneksi Modem/ Wifi
untuk koneksi internet windows 10 lebih sedikit rumit karena pengaturan tambahan untuk koneksinya
berikut penampakannya
disitu bisa dipilih koneksi via wifi, celluler, dial up, vpn dll
untuk koneksi celluler atau dial up. jika di klik maka akan muncul menu seperti windows 8 seperti ini

6. System Properties

seperti inilah tampilan system properties dari windows 10 technical preview

7. Notification

salah satu fitur baru windows 10 adalah adanya notifikasi di sebelah kanan bawah, tepatnya disebelah icon volume. yang jika di klik isinya adalah notifikasi, atau pemberitahuan, ada juga pengaturan display untuk konek ke infocus jika ada, Connect untuk singkronisasi dengan device yg lain, all setting untuk menampilkan semua settingan windows 10 yang tidak ada di control panel. misal mengganti wallpaper logon screen, pengaturan backup dan recovery, Time, privacy dll..
berikut ss nya.
itulah sementara yg sudah saya temukan dan rasakan dari windows 10, mungkin buat kawan2 yang mau nyoba silahkan. tapi windows 10 ini masih banyak bugsnya jd tunggu versi final releasenya aja.

diantara Bugs windows 10 Technical Preview yang saya temukan

1. Tambol Shutdown/Restart  di startmenu belum berfungsi dengan baik
2. banyak bug di internet explorer
3. masih banyak pengaturan yang sudah dirubah namun belum berfungsi, misal penambahan menu
    hibernate di startmenu.
4. Belum berfungsinya penghitungan data celluler
5. sering Blank Screen sebelum logon screen

itu aja dulu, semoga menambah pengetahuannya bagi yg belum tau. :)

Selasa, 21 April 2015

Cara menghilangkan Proses Download Android

Bagi pengguna android di Indonesia jaringan internet masih sangat tidak stabil, kadang cepet kadang lambat malah kadang kita lagi download sesuatu tp prosesnya gak jalan-jalan, udah dimatikan pun tetap aja gak hilang.

nah untuk menghilangkannya ikuti cara berikut ini :

Buka Pengaturan>>Apl>>Semua>>Pengelola unduhan
klik Paksa Berhenti dan Hapus Data..
Selesai!!!

semoga membantu :D

How to add Duckduckgo Search Engine to Opera Mini Android browser

i using opera mini indonesian for android, sometimes i feel bored when using google, so i think i need a different search engine, when i found duckduckgo they said "The search engine that doesn't track you" i think this is better.

for changing search engine on opera mini android u need to follow this steps.

1. open duckduckgo.com/params


2. long press on search bar then choose add seach engine
3. name it

4.choose duckduckgo as your search engine
5. try it!
done!!!