Selasa, 29 April 2014

Cara memperbaiki Blackberry Sering Mati Sendiri

kemaren ane dapat kasus,Blackberry temen ane sering mati. lagi asyik dipakai tiba- tiba mati. di cabut dan dipasang baterai nyala lagi kemudian mati lagi.

setelah ane coba perbaiki, upgrade software dsb.  berdasarkan analisa ane penyebabnya ada 3.

1. Baterai Blackberrynya udah gak bagus
bb temen ane udah satu tahun baru mulai mati sendiri, dan setelah ganti baterai baru gak mati lagi.

2. Chargernya gak bagus 
untuk charge BB usahakan pake Charger yang asli, karena yg palsu gak bagus tegangan listriknya, kadang masuk kadang nggak dan kalau gak bagus nanti bisa ngerusak baterainya juga.

3. Software Crash
kalo ini biasanya BB gak mati, tp restart, bentar2 restart. kalo gini kasusnya di wipe aja dan gak usah di backup nanti takutnya crash lagi kalo soal kontak bbm kan udah disimpan di BB ID, attau kalau mau backup cukup backup data pentingnya aja misal kontak. dan usahakan memori BB jangan penuh, aplikasi jangan banyak2, cukup seperlunya aja. Grup juga jangan banyak2 kecuali pake android baru gak ada batasan buat grup kalo androidnya udah bagus.

4. Baterai Tidak Menempel di konektor/ Sering Lepas
kalo sudah ganti baterai baru masih mati2 juga, coba cek baterainya kira2 masih ada rongga tidak di bbnya. kalau masih ada rongga kemungkinan penyebab bbnya mati adalah karena baterainya tidak rapat dengan konektornya. untuk memperbaikinya tinggal diganjal aja di bawah baterainya.

itu aja share pengalaman dr ane, semoga membantu ^_^

3 komentar: