Sabtu, 13 Juni 2015

Cara Memperbaiki Blackberry Yang Sering Memotong Pulsa

ini hanya berlaku untuk Blackberry OS 5 - OS 7 untuk OS 10 kalau sudah dipaketin tentu tidak akan memotong pulsa lagi :)

kemarin saya baru isi pulsa kartu xl saya, kebetulan paket BB saya gak diaktifin karena saya sudah ada android jd hanya buat nelpon sms dan dengar lagu saja. BB saya BB Onix 9780 OS 6.0.

karena saya merasa gak pernah akses internet saya yakin gak akan terpotong pulsa, ternyata dugaan saya salah, Blckberry tanpa paket ternyata tetap mengakses internet walaupun kita tidak membuka aplikasi web apapun. alhasil pulsa saya tetap kepotong, setelah saya cek di *123*7*8# untuk cek pemakaian kartu XL  hasilnya seperti ini

berarti koneksi internet masih jalan :D

setelah otak atik sebentar akhirnya ketemu cara memperbaikinya :

1. Cek Setelan APN

Buka  Opsi>Perangkat>Setelan Sistem Lanjutan>TCP IP

cek setelannya apakah diaktfkan? atau dicentang? kalau tidak dicentang lanjut ke no 2. kalau dicentang hilangkan centangnya terlebih dahulu.

2. Cek Pengaturan Push/Dorongan

salah satu kelebihan BB pada awal kemunculannya dahulu adalah adanya Push email, sehingga memudahkan kita berkirim email seperti layaknya sms. namun hal ini sudah bisa dilakukan android jika fitur singkronisasi otomatis diaktifkan.

buka Opsi>Perangkat>Setelan Sistem Lanjutan>Browser Dorong
dan non aktifkan semuanya.

kalau sudah dicoba opsi 1 dan 2 belum berhasil juga. lanjut ke opsi 3


3. Non Aktifkan akses data

 buka langsung opsi jaringan seluler
atau bisa juga ke opsi>jaringan dan koneksi> jaringan seluler


Klik di layanan data dan pilih MATI.

Semoga membantu :)


1 komentar: