Selasa, 10 Maret 2015

Samsung Galaxy Note Edge



Galaxy Note Edge… begitulah nama Phablet terbaru dari Samsung ini. Sebuah revolusi desain dalam dunia Smartphone yang menjadikannya anggun dilihat dari segi manapun. Menjadikannya sebagai salah satu smartphone idaman saya saat ini. hmm keren sekali :D

jadi kalau Galaxy Note Edge ini dibawa ke kafe buat nongrong sambil miinum kopi atau di taruh diatas meja bersama smartphone teman yang lain gak bakal bikin malu karena desainnya keren sekali khas Galaxy Note namun layar sampingnya lah yang membuatnya tampil beda dari smartphone yang lain dan menjadikan ciri khasnya sebagai Phablet no 1.


Phablet terbaru dari Samsung ini dilengkapi dengan layar 5,6"  dengan resolusi Quad HD + Super Amoled 2560x1440 +160 menjadikannya sangat jernih dan enak dipandang. 
kalo saya sudah pasti akan saya pakai buat nonton film kualitas HD karena sudah dijamin kejernihan gambarnya, begitu pula untuk browsing internet atau membuat notes dan mengkopi teks sangat dimudahkan dengan adanya S pen jadi tinggal pilih dan kita bisa mudah share ke mana aja. :) 

salah satu fitur terbarunya adalah Photo Note, yang memudahkan kalo mau merubah tulisan yang ditulis di white board atau di buku tinggal di foto terus nanti bisa di edit di Phablet ini, tentu akan lebih memudahkan dari pada harus mengetik sendiri semuanya dari awal. bisa digunakan saat ada seminar atau mengambil foto dari presentasi bos di kantor. jd gak perlu ribet dicatat dari awal atau dicatat pakai buku lagi.

fitur S Pen Galaxy Note Edge sudah diperbarui jadi lebih keren lagi untuk menggambar atau membuat tulisan indah nantinya :) 
dan bakal keren banget kalo nanti ambil foto terus ditulis dan digambar sesuka hati. menjadikannya kenangan tak terlupakan. apalagi kalo berdua sama kekasih, bisa digambar love dan ditulisi apa aja sesuai dengan moment saat itu. 
kalau foto teman lagi ultah bisa ditulisin selamat ultah buat dia trus di share.. pasti keren karena jarang banget yang share foto ada tulisan tangannya :)

Processor 2,7 Ghz  ditambah RAM 3 Gb sudah sangat mampu untuk melahap semua aplikasi bahkan game paling berat untuk android sekalipun,tak ada lagi kata lag, atau loading lama saat mengedit foto atau pun game berat. sempurna untuk sebuah smartphone yang nota bene penggunanya sudah terbiasa multitasking.

yang saya sukai di Phablet ini adalah kameranya karena sudah dilengkapi kamera 16 MP dengan fitur Smart OIS/ Fast AF, Live HDR cocok untuk fotografi ditambah kamera depan 3.7MP + F1.9/ Selfie (90º), Wide selfie (120º) cocok untuk selfie kalau gak ada yang motoin :)
seandainya nanti saya punya tentu saya akan memakai kameranya untuk hunting foto-foto pantai dan pemandangan juga moment yg indah indah.. hehe :D dan bisa langsung diedit sendiri karena memang sudah dilengkapi fitur editor yang sudah cukup mumpuni. jadi tak perlu khawatir lagi harus kesulitan mengedit atau mengirim gambar ke PC dulu untuk mengeditnya.

kamera 16 MPnya  sudah menghasilkan gambar yang bening dan bagus kualitas gambarnya sehingga tak perlu lagi beli kamera DSLR apalagi membeli kamera pocket yang kulitasnya sama saja dengan smartphone malah bisa jadi sudah lebih bagus kamera Samsung Galaxy Note Edge ini, lagi pula membawa kamera tambahan tentu merepotkan.

Dan fitur yang paling saya sukai adalah layar 'edge'nya alias layar sampingnya, dari situlah kita bisa melihat notifikasi sambil tiduran di kamar jadi tidak perlu lagi bangun atau mengambil hp. cukup dilirik aja dari samping sudah kelihatan pemberitahuan apa saja yang muncul atau aplikasi apa saja yang ada notifikasinya.



salah satu fitur terbaiknya adalah fast charging, jd tidak butuh waktu lama untuk chargenya. dalam waktu 30 menit saja sudah terisi 50% dan full dalam waktu 55 menit. jadi tidak perlu khawatir kehabisan baterai. kalau di kantor sedang mengerjakan tugas atau kerjaan dan baterainya low di charge sebentar sudah full lagi. kalau kita kira-kira akan melakukan perjalanan atau lama baru pulang ke rumah dan baterainya tinggal sedikit, bisa menggunakan fitur ultra power saving mode. yang membuat pemakaian baterainya bisa lebih dihemat.

Samsung Galaxy Note Edge, Phablet paling sempurna dan saya baru bisa bermimpi punya phablet ini.

2 komentar:

  1. Om pasoepatiiyanragil ni ya ? Yang pernah main pokerking itu ?

    BalasHapus
  2. keren banget reviewnya ini min ...
    power supply 30v 5a

    BalasHapus