Rabu, 11 April 2012

Cara mudah Menghapus Folder Windows atau folder "access denied"

terkadang ada diantara sobat yang iseng memiliki dua sistem operasi di pc nya. namun terkadang salah satunya sudah rusak atau sudah tidak digunakan lagi. biasanya sisterm operasi tersebut meninggalkan folder yang tersisa misalkan my document, windows, appdata, dll


namun sebagian bisa dihapus dengan mengubah kepemilikan folder pada folder properties > security
seperti gambar ini 


namun terkadang metode ini tidak berfungsi dengan baik. 


beberapa waktu yang lalu saya iseng-iseng menginstall Windows 8 Developer version pada laptop saya. namun dikarenakan suatu hal, saya tidak jadi menginstallnya.  dan menyisakan 2 buah folder yaitu folder program files dan windows.
saya sudah mencoba dengan mengubah permission/hak milik folder tersebut pada tab security di properti folder.




 namun malah muncul 


"unable to save permission" sebenarnya yang saya alami  tidak sama persis diatas. namun mirip2 lah :p


saya sempat putus asa dan bingung, namun akhirnya saya mencoba sebuah software, namun yang saya gunakan masih versi trialnya karena saya tidak akan seterusnya memerlukan software ini. jika penghapusan selesai kita tidak akan memerlukannya lagi bukan?


software tersebut bernama file shredder..
yang saya gunakan adalah versi dari disk doctor namun juga ada dari tuneup utilities.
kalo sobat mau donlod versi trial dari Disk Doctors Files Shredders  Klik Disini

semoga membantu :)

1 komentar: